Wednesday, January 03, 2007

Stasiun Kereta

Salah satu tempat yang paling sering aku kunjungi di Tegal adalah stasiun kereta. Bagaimana tidak hampir setiap kepulanganku ke Tegal menggunakan kereta. jadi tempat pertama dan terakhir aku injak adalah stasiun kereta. Stasiun kereta api tegal terletak di depan lapangan PJKA(yang berfungsi juga sebagai pasar malam nya Tegal). Dekat juga dengan gedung SMAku (sekitar 100 m).

Stasiun menjadi tempat yang istimewa bagiku karena di tempat ini terjadi reuni dengan teman temanku, terutama teman SMA yang merantau ke Jakarta juga. Reuni ini terjadi biasanya saat menunggu kereta Fajar Utama dari Semarang. Teman yang sering banget reunian di stasiun kereta adalah aku, pasangan Yuwono & Diana, Kiki.

Namanya juga reunian, jadi pembicaraan kami di stasiun kereta seputar kenangan kenangan manis saat SMA. Kadang juga tentang kabar teman teman SMA sekarang, Si A sekarang kerja di perusahaan X, si B yang nikah sama C, D yang sudah punya anak 2, bla bla bla. Sering kali sampai tidak sadar kita tertawa terlalu keras sampai diperhatikan orang satu stasiun :D (masa-masa paling indah, masa-masa di sekolah).

Di stasiun kereta itu aku jadi tau kebiasaan teman temanku seputar hantar menghantar. Kalau Kiki pasti bawa pasukan rumahnya mulai Papa, Mama sampai keponakannya ikut mengantar dia di stasiun kereta. Diana dianterin sama Papanya (takut dijahilin calon mantu ya Pak anaknya), kadang juga Papanya menyusul karena ada bawaannya yang ketinggalan di rumah (jaket, oleh-oleh). Pengantar pengantar ini dengan sabarnya menunggu sampai kereta yang membawa anak anak tercintanya berangkat ke Jakarta. Yuwono masih seperti dulu, dia ga dianter siapa siapa (ingat dulu pas SMA ambil rapor aja orang rumahnya ga datang, Papanya Yoga yang ngambilin) .Mungkin kemarin ketemuan terakhir sebelum status Yuwono dan Diana berubah (kabarnya 2 bulan lagi ya? jangan lupa undangannya). Nah kalau aku :) biasanya didrop Uzi atau Arif ke stasiun kereta, sampai di depan stasiun kereta aku ditinggal, hahaha...

No comments: