Thursday, January 04, 2007

Aku Melangkah Lagi...

Alhamdulillah...
Ada banyak perasaan yang tercampur di dalam hatiku
Lega...
Haru...
Senang...
Syukur...
Bercampur jadi satu menghiasi sujud syukurku


Akhirnya sebuah masalah yang terus aku wacanakan selama empat tahun lebih dapat diterima. Sebuah pikiran yang membebaniku yang merupakan oleh-oleh kepulanganku kemarin agak terangkat. Sebuah deal dan kompromi yang menurutku "besar" akhirnya terwujud.

Malam tadi dengan pelan-pelan aku coba diyakinkan. Selama 15 menit lebih via telepon lobby terjadi. Padahal beliau tahu untuk hal ini aku tidak perlu dilobby lagi. Tapi lobby ini lebih untuk meyakinkan beliau sendiri. Sebuah usaha untuk meyakinkan bahwa keputusan yang beliau ambil merupakan keputusan yang tidak salah. Aku paham, hal ini keputusan yang sangat berat untuk beliau karena ku tau beliau sangat mencintai kami. Dan beliau tidak ingin seorang pun dari kami yang tersakiti.

Tapi sungguh aku sudah ikhlas dari saat pertama wacana ini aku ungkapkan. Dan aku sadar hal ini akan terjadi. Satu hal yang perlu dicatat, apapun yang ada jika dikomunikasikan dengan baik akan ada solusi yang bisa diterima semua pihak. Kadang kita bergumul dengan ketakutan ketakutan yang kita ciptakan sendiri. Padahal ternyata kita terlalu su'udzon dengan orang lain. Kita tidak siap jika orang lain tidak menyetujui apa yang kita inginkan. Dan kadang kala yang terjadi jauh dari apa yang kita kira. Kadang jawaban yang tidak terlintas di kepala kita tiba tiba muncul sebagai jawaban apa yang kita pinta.

Dan akhirnya aku melangkah lagi dengan hati lebih ringan dari kemarin. Selamat datang tahun 2007.

No comments: