Thursday, February 21, 2008

Manggung


Akhir Januari lalu tim dari Sekar Banesia manggung lagi dalam rangka munas ikatan pegawai di kantorku. Dalam munas kali ini memang beberapa jenis kegiatan pegawai yang berbau seni ditampilkan. Mulai dari degung Sunda, Karawitan Jawa, Tari Saman sampai Paduan Suara Pegawai mengisi waktu senggang para perwakilan pegawai yang sedang mengikuti munas.


Sekar Banesia mengisi acara makan siang pada hari kedua. Kita membawakan beberapa lagu:
1. Langgam BI
2. Setya Tuhu
3. Nyidam Sari
4. Kemudan
5. Asmaradana
6. Wuyung

Dengan persiapan yang lumayan mantap alhamdulillah manggungkita kali inidapat sambutanyang antusias dari peserta munas. Beberapa komentar yang aku dengar adalah komentar yang positif, ada yang bilang mengobati rindu kampung halaman, ada pula yang bilang mendengarkan lagu-lagu gending membuat hati lebih adem.

Seperti acara manggung sebelumnya posisiku belum digantikan tetap menjadi waranggana alias nyinden. Walaupun masih belum pede kalo harus Bawa (nyanyi solo untuk memulai sebuah gending, biasanya yang dinyanyikan tembang macapat), tapi sudah bisa membawakan satu lagu sendiri

Dengan Sekar Banesia aku dua kali manggung. Pertama kali saat ada perlombaan Karawitan Jawa akhir tahun 2005 yang diselenggarakan oleh RRI Jakarta.

3 comments:

Anonymous said...

mbak nia ikut manggung juga ya??

nia rahma said...

Iya, aku ikut manggung juga
Blajar nyinden nih :)

Buser said...

walah mana tho mbak nia kok ga keliatan di foto, opo aku yeng ga biso nengeri?