Thursday, June 29, 2006

K E B A K A R A N !!!!

Sekitar jam setengah dua siang tadi alarm di kantor bunyi.Ada apa nih? Ada pengecekan alarm lagi? Tapi kok tidak ada pemberitahuan. Kami masih sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Malah ada yang masih meeting dengan satuan kerja lain.

Tiba-tiba dua orang dari bagian pengamanan masuk ruangan sambil berteriak "Kebakaran!!... Kebakaran!!! Cepat turun lewat tangga darurat" Ups, suasana menjadi gelap, listrik juga sudah mati.Dengan membawa barang-barang yang penting orang-orang berlarian menuju tangga darurat.
Tangga darurat penuh dengan orang yang menyelamatkan diri. Ruanganku berada di lantai tertinggi gedung ini, lantai 10. Setiap lantai tambah banyak yang turun.

Setelah penuh dengan perjuangan, akhirnya sampe juga ke lantai dasar. Semua orang dievakuasi ke lapangan. Dari lapangan inilah kami sadar kalau yang terjadi sebenarnya hanyalah simulasi balakar yang diadakan oleh pihak Pengamanan. Temanku yang sedang hamil 7 bulan sudah diberitahu sebelumnya, jadi dia sudah turun ke lantai dasar sekitar jam 2. Tapi beberapa teman yang hamil di lantai lain tidak diberitahukan oleh bagiannya. Mba Dinar yang hamil 8 bulan kelihatan pucat ketika sampai di lantai dasar.

Selama sekitar 30 menit kami belum boleh masuk ke ruangan kantor. Pihak Pengamanan masih melakukan simulasi evakuasi dan penyelamatan korban. Ada simulasi pemadaman api sampai simulasi menurunkan korban dari lantai 4 menggunakan tali pengaman.
Alhamdulillah, ternyata cuma simulasi. Tapi kaki lumayan pegel juga ya...

1 comment:

.. maha said...

Berikut adalah trik jika terjadi kebakaran :
1. Turun melalui tangga darurat (jika ada) kalo gak ada ya ..pikir aja sendiri huhahhha
2. Melihat atraksi pemadam kebakaran dalam melakukan aksinya.
3. Setelah Api padam maka marilah kita berfoto bersama sebagai dokumentasi bahwa telah terjadi kebakaran.
4. Jika masih penasaran maka coba ulangi lagi tahap yang pertama