Monday, January 30, 2006

Tahun Baru 1427 Hijriah

Alhamdulillah beberapa menit yang lalu kita sudah melewati pergantian tahun 1427 Hijriah. Waktunya kita mengevaluasi kembali apa yang telah kita kerjakan dan merencanakan untuk tahun baru ini. Tahun 1426 H ada beberapa targetku yang tidak tercapai, artinya tahun ini aku harus re-schedulling, lebih mempersiapkan diri dan memaksimalkan apa yang ada. Mudah-mudahan setelah 'peristiwa' yang menyita pikiran, waktu, tenaga dan financial itu aku dan keluarga bisa lebih merapatkan barisan. Menjadi lebih memahami satu sama lain. Dan mudah-mudahan 1427 H menjadi tahun yang penuh harapan.
Ada sebuah sms balasan dari temanku saat aku mengirimkan ucapan taun baru:
"Taun baru hanya sekedar pergantian waktu dan kalender yang sama dengan seperti hari-hari yang lain jika tanpa pemaknaan dan ghiroh. Semoga di taun-taun mendatang semakin dekat pada izzatul islam wal muslimun yang kita rindukan. Met ganti hari, bulan dan tahun..."

Seiring pergantian tahun, sebuah do'a terucap

Ya Allah, Engkaulah Dzat yang kekal abadi, sedia ada Nya.

Dengan anugerah Mu lah dan kemurahan Mu lah Dzat Yang Maha Agung, kami menggantungkan nasib.

Kini tahun baru telah tiba, kami memohon kepada Mu perlindungan sepanjang tahun ini, dari segala godaan syetan dan jin, berilah pertolongan untuk menghindarkan diri dari gangguan-gangguan nafsu yang mengajak melakukan kejahatan.

Dan bimbinglah kami dengan segala yang dapat mendekatkan kami kepada Mu wahai Tuhan Yang Maha Agung dan Mulia
Amin...

No comments: